ALIRAN SESAT MENGHANCURKAN IDENTITAS ISLAM YANG SEBENARNYA

Akhir-akhir ini munculnya aliran sesat di Indonesia sangat banyak, seperti halnya yang kita ketahui dua tahun kebelakang lahirnya aliran sesat kerajaan Tuhan, dan masih segar dalam ingatan masyarakat bagaimana kemunculan Lia Aminudin yang mendeklarasikan dirinya sebagai Ibunda Imam Mahdi dan anak-nya sebagai Nabi Isha.

Dan yang paling mutakhir saat ini adalah munculnya aliran baru seperti ; Nuksabani di polewali mandar Sulawesi Barat dan Al-Qur’an Suci serta munculnya aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah dengan Nabi barunya Al-Mahdi Al-Ma’ud ( Ahmad musaddeq ) aliran ini konon kian berkembang setelah Ahmad musaddeq, mengaku memperoleh wahyu dari Allah dan mengaku sebagai Rasul menggantikan posisis Nabi Muhammad SAW setelah bertapa selama 40 hari 40 malam disebuh perbukitan di daerah Bogor, aliran ini tidak mewajibkan shalat, puasa dan haji, karena pada abad ini masih dianggap tahap perkembangan Islam awal, sebelum akhirnya terbentuk khilapah Islamiyah dan aliran ini juga mengajarkan syahadat yang baru yakni Asyhadu alla alaha illa Allah wa ashadu’anna Masih Al-Ma’ud Rasul Allah yang artinya Aku bersaksi tiada Ilah selain Allah dan aku bersaksi anda Masih Al-Ma’ud Rasul Allah. Dimana umat yang tidak beriman kepada Al Masih Al ma’ud berarti kafir dan bukan Muslim.

Dengan munculnya aliran-aliran sesat yang berkembang di Indonesia bisa saja memecah persatuan umat Islam karena ajaran ini sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang sebenarnya. Maka perlu ada tindakan dari ulama-ulama yang ada di Indonesia dengan memperkenalkan Islam yang seutuhnya, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan aliran-aliran yang mengatasnamakan dirinya agama Islam.

Dengan munculnya aliran-aliran sesat yang mengatasnamakan agama Islam dan jumlah pengikutnya yang banyak berarti menandakan bahwa masyarakat indonesia ini masih kurang paham terhadap ajaran Islam yang sesungguhnya. Maka dengan itu para ulama harus melakukan penelitian yang lebih mendalam jangan hanya melihat secara kasap mata, agar lebih mudah mencari apa yang dialami masyarakat pada masyarakat sekarang ini, mungkin dengan melakukan riset ( penelitian ) bisa memecahkan masalah tentang aliran sesat yang sekarang sudah merebak ke setiap pelosok kota yang mayoritas pengikutnya anak remaja.

Tinggalkan komentar